Anak Kecil 3 Tahun Hafal Al-Quran (Video – YouTube)

Menghafal Al-Qur’an pada usia belia adalah hal yang banyak bisa kita jumpai pada diri ulama besar Islam. Banyak diantara ulama telah hafal Al-Quran pada usia 10 tahun. Ini berarti mereka telah mendapatkan pembelajaran Alquran sejak beberapa masa sebelumnya. Video berikut menayangkan seorang anak 3 tahun tengah membacakan hafalan Al-Qur’annya. Mudah-mudahan dapat menyemangati kita untuk terus belajar dan mengajarkan Alquran pada anak-anak. ”Sebaik-baik orang diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR. Bukhari). Dan dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas “Orang yang tidak mempunyai hafalan Al Qur’an sedikit pun adalah seperti rumah kumuh yang mau runtuh (HR. Tirmidzi)

Tidak banyak informasi yang kami ketahui tentang anak kecil ini. Sebagian sumber menginformasikan nama anak tersebut Farah Abdul Rahman (3 tahun) dari Aljazair. Bila Anda mengetahui informasi lainnya tentang hal ini silakan ditambahkan melalui komentar di bawah ini.

Tahukah Anda, ayat-ayat pada surat apakah yang tengah ia baca?

Abu Hurairah ia berkata, “Telah mengutus Rasulullah SAW sebuah delegasi yang banyak jumlahnya, kemudian Rasul mengetes hafalan mereka, kemudian satu per satu disuruh membaca apa yang sudah dihafal, maka sampailah pada Shahabi yang paling muda usianya, beliau bertanya, “Surat apa yang kau hafal? Ia menjawab,”Aku hafal surat ini.. surat ini.. dan surat Al Baqarah.” Benarkah kamu hafal surat Al Baqarah?” Tanya Nabi lagi. Shahabi menjawab, “Benar.” Nabi bersabda, “Berangkatlah kamu dan kamulah pemimpin delegasi.” (HR. At-Turmudzi dan An-Nasa’i).

Nabi Saw memberikan amanat pada para hafizh dengan mengangkatnya sebagai pemimpin delegasi, meski muda usianya.

11 comments… add one

  • afifah

    Subhanallah…semoga semakin banyak generasi2 muslim yang memiliki ghiroh tinggi untuk mempelajari al-Qur’an…Hudallinnaas…

  • riski

    Anak kecil ini telah membuat banyak orang menjadi muslim, itu artinya Allah SAW melalui anak kecil ini menyatakan bahwa kita yg pengkhotbah harus spt anak kecil ini, polos, murni, sederhan, jujur, tidak berpolitik, spy banyak juga org Indonesia yg mau menjadi muslim. Tetapi kenyataannya, banyak pengkhotbah kita mengajarkan kejahatan, keserakahan, pembunuhan, perampokan, kesombongan, diskriminasi, politik curang, korupsi, kebencian, balas dendam, kemunafikan, teroris. Akhirnya, ya…org Indonesia malah banyak yg pindah dari Islam ke agama lain

  • nilna ngazizah

    subhanalloh……

  • ya sangat bagus la

  • muhartono

    saya berdoa semoga para khafidz-khafidz dimanapun saja berada semoga selalu dijaga Allah SWT dari maksiat hati,maksiat mata,maksiat mulut,maksiat diri maupun batin sehingga terjaga Qur’annya dan semoga selalu trlahir generasi2 Qur’an yang berani mensyiarkan islam.. Amin.

  • susilowati

    insya ALLAH di beri kemudahan dari ALLAH

  • RIDWAN HADI

    amin …amin semoga penghafal alquran tambah banyak, dan dan isinya diamalkan, amin… wassalam .w.wb.

  • mehbubamahda

    Maha benar Allah

  • raudhah

    subhanallah

  • subhanallah……………memang Pintar banget anak itu,Q juga mau seperti anak itu

  • subhanallah.. maha besar Allah.. yang telah mencerdaskan anak jenius ini….

Leave a Comment