Toko Al-Quran Online
Parenting

Smart Parents for Smart Students (Buku)

Setiap orang tua, tentu termasuk Anda, akan merasa bahagia saat melihat kenyataan anak-anak Anda sangat menaati Anda. Tanpa harus diperintah, misalnya, mereka bangun pagi sekali dan menyiapkan segala sesuatu untuk menjalani sekolahnya, membantu pekerjaan-pekerjaan Anda sepenuh hatinya, bahkan segera pergi beribadah manakala panggilan untuk beribadah datang menjelang.
Sejumlah psikolog melihat hal tersebut sebagai salah satu parameter kesuksesan proses pendidikan. Oleh karena itu, berbahagialah setiap orang tua yang menemukan kenyataan seperti itu. Lantas, bagaimana mereka dapat menciptakan hal demikian?

Smart Parents for Smart Students adalah panduan cerdas bagi orang tua untuk membangun komunikasi harmonis dan cerdas dengan guru anak-anaknya atau sebaliknya. Tujuannya adalah menciptakan anak-anak cerdas, sehat, berakhlak, berprestasi, mampu menghadapi segala tantangan kehidupan masa depan dan senantiasa menjadi kebanggaan setiap orang tua. Miftahul Jinan, penulisnya, dengan segala kepakaran dan keteladanannya dalam mengajar, menghadiahkan karya bernas ini kepada kita semua.

“Orang tua adalah penentu hitam putihnya anak pada masa depan, bukan guru. Akan tetapi, belum ada sekolah yang khusus mencetak guru cerdas. Saya sangat optimis bahwa buku kecil yang berangkat dari pengamatan cerdas terhadap realitas dan pengalaman lapangan yang intens ini akan sangat membantu orang tua yang ingin sukses menyiapkan generasi rabbani.”
(Prof. Dr. H.M. Roem Rowi, M.A., Direktur Al Akbar Education Center)
.

“Pada era kehidupan global ini, anak-anak kita harus menjadi anak yang luar biasa agar mampu mewarnai dunia. Karena itu kita harus menjadi wonder parents bagi buah hati kita. Buku ini sangat menginspirasi kita untuk dapat menjadi orang tua yang luar biasa bagi buah cinta kita.”

(Drh. Hamy Wahjunianto, M.M, Presdir Kualita Pendidikan Indonesia (KPI))
.

“Ada rambu “Wajib Baca” dalam buku ini untuk orang tua yang menyatakan dirinya cinta kepada anak-anaknya; panduan yang benar-benar menjadi solusi para orang tua yang ingin selalu berada di sisi anak selama mereka di sekolah.“

(Sofie Beatrix, Manajer Lembaga Ratih Sang, Trainer dan Penulis)

.

“ Seringnya penulis buku ini bertemu dengan para guru yang dipadukan dengan pengalamannya mendidik menjadikan beiau mengetahui betul permasalahan dalam pendidikan anak. Buku ini ibarat buku wajib yang harus dibaca orang tua agar bisa bersinergi dengan sekolah menuju keberhasilan pendidikan putra-putrinya.”

(Drs. Gatot Sulanjono, Kepala SMP Al Hikmah Surabaya)

.

“Sebagai orang tua, harapan kita pasti sama: ingin anak kita kelak menjadi orang sukses. Buku ini membuka perspektif kita guna menyadari peran apa yang harus kita mainkan untuk mengantar mereka menuju masa depan. Penulis berhasil menghadirkan bacaan ringan, tetapi sarat hikmah dan pesan-pesan etika.”

(Ibu Lahmirza Hanim, Wali Murid SD Ta’miriyah Surabaya)

.

“Buku yang “bulat” menggambarkan betapa komprehensif isinya, banyak sudut yang terbahas, banyak sisi yang terpenuhi. Buku ini membuat setiap wali murid mengerti sebagian kegelisahan dan kebingungan yang ditimbulkan oleh perilaku buah hatinya, serta kekaguman dan kehebatan si kecil yang selama i ni dicari-cari.”

(Novi A.S, S.Psi, BP SD Al Hikmah Surabaya)

.

Leave a Reply